Sabtu, 17 Maret 2018

EDISI MENGENAL PENYAKIT - DEMENSIA DINI

DEMENSIA ATAU PIKUN


Orang tua pikun??? adalah hal yg alami.
Tapi jika pikun melanda mereka yg masih produktif tentu sangat menjengkelkan.
Bayangkan saja, bila anda punya waktu yang sempit, harus disibukkan mencari kunci yg hilang, dan ternyata kunci tersebut masih tergantung di kendaraan anda..... bagaimana rasanya ????

Mengapa mudah lupa?


1. Faktor U... alias faktor usia
2. Stress, merupakan penyebab utama
3. Kelelahan otak, bila tidak segera diatasi akan mengakibatkan gangguan fungsi otak
4. Kurang mengaktifkan kerja otak, sel otak jarang dirangsang untuk bekerja

Menurut pakar kejiwaan, wanita beresiko lebih mudah lupa daripada pria, karena faktor hormon wanita lebih mudah mengalami stress.

Mengapa otak perlu nutrisi?

Secara alamiah penurunan daya ingat dimulai pada usia 40th. Pada usia tersebut beberapa sel otak mengalami degradasi fungsi bahkan mati. Padahal sel otak tidak mengalami regenerasi. Inilah yg menyebabkan orang jadi mudah lupa.
Bila 'pelupa' pada usia dini, penyebab yg paling mungkin adalah stress berkepanjangan yg menyebabkan otak menjadi lelah.

Bagaimana merawat otak?

Sel otak memerlukan nutrisi dan oksigen sebagai 'bahan bakar' untul melancarkan kerja otak dan aliran darah menuju ke otak.
Karena sel otak tidak mengalami regenerasi di usia 40th, maka nutrisi diberikan sejak dini, sejak dalam kandungan, dan di maintenance dengan pola hidup sehat dan merangsang otak dengan cara memecahkan masalah-masalah ringan.

Apa saja nutrisi otak?

  • Makanan yang mengandung Omega 3

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EDISI OBAT TRADISIONAL - KAMPO

KAMPO                                                        O bat herbal tradisional Jepang ( obat Kampo ) memperoleh fitur unik ...